Jumat, 24 Oktober 2014

Kapankah Sepakbola Indonesia Bisa Maju???

Selamat malam klemensmania, hari ini tanggal 24 Oktober 2014 pukul 22:56 WIB, saya mau berbagi cerita dengan para klemensmania.
Kita langsung aja ke pokok permasalahannya aja...
Kecintaan saya dengan Olahraga Sepakbola memang tidak bisa dipungkiri, apalagi kalo melihat Timnas Indonesia sedang bertanding, ada hasrat dari lubuk hati terdalam untuk sepenuh hati dan tenaga untuk mendukung mati2an walau hanya dari layar kaca televisi... Namun melihat kondisi Tim Nasional Indonesia sekarang ini membuat hati saya deg..deg..an, apalagi sebentar lagi Piala AFF 2014 sudah didepan mata... wah... apa mungkin timnas kita bisa menjuarai Piala AFF yang sudah lama tak jatuh ketangan Indonesia?... Tapi itu semua mungkin saja terjadi, kalo ngeliat Indonesia segrup dengan Vietnam ,Philipina dan Laos. Mungkin lawan terberat kita di grup hanya Vietnam yang bisa menyaingin kekuatan para pemain kita, nah seandainya Indonesia lolos ke semi final kita sudah ditunggu oleh Tim-Tim yang boleh dibilang sama kuatnya seperti Singapura, Malaysia apalagi Thailand yang kalo ngeliat permainannya udah kelas internasional, Wahh... ini sebuah kesempatan emas untuk menunjukan kemajuan sepakbola di indonesia, namun semua itu bisa diraih kalau kita mau berjuang, mendukung dan mendoakan ,dan yang paling penting seluruh pemain Timnas kita yang besok akan dipanggil untuk ikut di Piala AFF harus punya rasa patriotisme, cinta indonesia karena selama ini banyak negara-negara di Asean lebih bisa berkembang di bidang Sepakbolanya. 

Pembagian Grup Piala AFF 204 Di Singapur dan Vietnam

AYO INDONESIA PASTI BISA, itu slogan yang dipake saat Timnas U-19 kita berlaga di AFC Cup U-19 Di Myanmar, walaupun hasilnya kurang memuaskan, tapi saya sebagai warga Indonesia sudah bangga bahwa adik-adik kita mampu menunjukan yang terbaik di kancah Asia, dan Dunia bahwa Indonesia bukan lagi Tim kecil yang mudah dikalahkan, tapi sekarang Indonesia adalah Tim Besar ,tim dengan segudang talenta pemain dari sabang sampai merauke yang mampu terbang sampai kedunia, pengalaman melawan Klub-klub kelas dunia sudah sangat bagus untuk prospek kedepan persepakbolaan Indonesia.

















bisa bermain dengan Pemain Dunia sudah merupakan kebanggan

Satu hal yang paling penting didalam sepakbola adalah pendukung, suporter, kita singkirkan syal, jersey dan nama fans club masing-masing Klub di Indonesia karena kita bisa menang jika semua bisa bersatu, gimana mau juara kalo suporternya aja selalu tawuran, ngak pernah mau menerima kekalahan dari tim kesayangannya, Apalagi di Indonesia suporter nya sangat-sangatlah banyak, itu adalah salah satu kelebihan dari kita dengan bermodalkan pendukung yang banyak seharusnya bisa sebagai senjata utama untuk meraih kemenangan. Sekarang kalo liat berita banyak sekali tawuran antara suporter klub-klub Indonesia, apa ngak malu hanya karena Tim kesayangannya kalah atau seri bisa membuat emosi sampai bunuh-bunuhan, sekarang itu bukan lagi jamannya ejek-ejekan, saling ngotot, saling menyerang satu sama lain, kita harus bersama-sama mendukung tim sendiri-sendiri, memang susah hanya lewat perkataan namun kita semua kan pasti punya hati nurani ,kita mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna karena punya akal sehat, kita bukannya binatang, yang kalo ngeliat binatang lain langsung ngamuk, kita ini mahluk sosial yang harus saling mengasihi dan mengampuni, Saya yakin dan percaya kalo semua suporter di Indonesia masih suka tawuran, ejek-ejekan sesama suporter, benci dengan tim atau rival tim kesayangannya ,pasti Sepakbola Indonesia semakin mundur, ngak semakin ke depan malah semakin mundur kebelakang karena hal-hal sepele.


Kerusuhan Suporter Sepak bola Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar